jump to navigation

22 Maret 2008 April 7, 2008

Posted by pemudagkkk in Uncategorized.
trackback

Mitos-mitos seputar Kubur Yesus

By: Pdt. Naftali

Ada beberapa mitos mengenai kubur Yesus:

  1. kubur Yesus tidak pernah ada. Mitos ini berkata bahwa Yesus tidak pernah mati. Hal ini diawali oleh pemikiran bahwa orang yang ditangkap di taman Getsemani bukanlah Yesus tetapi orang yang wajahnya dirubah dengan kekuatan Yesus sehingga sama denganNya.
  2. kubur itu ada, TAPI…

Pertanyaannya adalah, APAKAH KUBUR ITU BENAR ADA?

Alkitab berkata kubur itu ”kosong”, berarti ada orang yang dikubur di situ.

Matius 28 menceritakan konspirasi kebohongan yang direncanakan dan dilakukan untuk menjelaskan mengapa kubur itu kosong:

(11) Ketika mereka di tengah jalan, datanglah beberapa orang dari penjaga itu ke kota dan memberitahukan segala yang terjadi itu kepada imam-imam kepala (12) Dan sesudah berunding dengan tua-tua, mereka mengambil keputusan lalu memberikan sejumlah besar uang kepada serdadu-serdadu itu (13) dan berkata: “Kamu harus mengatakan, bahwa murid-murid-Nya datang malam-malam dan mencuri-Nya ketika kamu sedang tidur. (14) Dan apabila hal ini kedengaran oleh wali negeri, kami akan berbicara dengan dia, sehingga kamu tidak beroleh kesulitan apa-apa.” (15) Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini.

Selain mitos yang sudah disebutkan diatas, ada juga mitos yang mengatakan bahwa Yesus tidak pernah mati, dia hanya pingsan. Mitos ini tentu dapat dibantah mentah-mentah mengingat penyiksaan berat yang dialami oleh Yesus. Mitos yang lain menyatakan bahwa Yesus dibaringkan di kubur yang salah. Hal ini tentu saja tidak masuk akal, karena Yesus adalah tokoh yang terkenal dan fenomoneal di zamannya. Gampangnya gini, mungkin gak sih alm. Soeharto (mantan presiden RI) dikuburkan di tempat yang salah?!

Apapun mitosnya, Pdt. Naftali menyarankan kita untuk BACK TO BIBLE. Karena dalam perdebatan tidak ada yang netral. Dan iman kepercayaan kita harus dilandaskan atas Firman Allah yaitu Alkitab.

“Apapun mitosnya, kebenarannya di Alkitab”

J

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: